Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Dalam Rangka Kunjungan Kerja Presiden RI di Wilayah Kabupaten Ponorogo

Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Dalam Rangka Kunjungan Kerja Presiden RI di Wilayah Kabupaten Ponorogo

 


Ponorogo : Dalam rangka kedatangan Presiden Joko Widodo pada tanggal 7 September 2021 nanti, maka di adakan apel kesiapan pasukan di Aloon Aloon Kabupaten Ponorogo dan diikuti oleh 4.450 personil,Senin (06/09/2021).


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya :

- Danrem 081 Dhirotsaha Jaya
Kol.Inf.I Waris Ari Nugroho SE.,MSi sekaligus sebagai pemimpin giat apel gelar pasukan vvip

- Dir Samapta Polda Jatim Kombes Pol. DRS H.Yudi Sumartono MM

- Dan Satbrimob Polda Jatim Kombes Amostian SIK.,MH.,

- Para Komandan Kodim Korwil V

- Para Kapolres Korwil V


Juga ikut dalam giat tersebut Danyon C Brimob AKBP Agus Waluyo,para Kasirem 081 Dhirotsaha Jaya beserta Wakil Bupati Ponorogo ,Rektor Politeknik Madiun M.Ta'Alli dan Kepala BBWS Bengawan Solo.


Danrem 081 Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf.I Waris Ari Nugroho menyampaikan, rencana kunker Ri 1 merupakan sebuah kebanggan bagi kesatuan wilayah, untuk itu mari kepercayaan yg diberikan kpd kita semuanya kita laksanaakan pngamanan maksimal shg tercipta ketertiban.


Tujuan dilaksanakan gelar pasukan pengamanan VVIP merupakan kewajiban kita sebagai satuan komando untuk memberikan kepastian kepada atas keamanan wilayah dalam kunjungan Presiden. Ciptakan situasi kondusif saat sehingga mampu tingkatkan citra aparatur jatim dan ponorogo.


Gelar pasukan juga sebagi sarana koordinasi antar intansi sehingga perubahan situasi dilapangan dapat dikoordinasikan dengan cepat antar instansi dan Pengamanan VVIP merupakan Tupoksi korem 081/ Dsj sehingga diperlukan pemahaman dan ketegasan dlm pengamanan guna jamin kelancaran kunker Presiden.


Berkaitan kegiatan kunjungan kerja Presiden RI Ir.H Joko Widodo ke wilayah Kabupaten Ponorogo, setiap personel yang terlibat pengamanan agar menguasai secara teknis tugas,pokok dan fungsi masing-masing secara profesional.


Waris berharap, agar personel Pedomani Prosedur tetap pengamanan VViP diantaranya pahami dan kuasai protap pengamanan VVIP, kuasai dan Waspadai pengamanan rute, Cegah kelengahan anggota, Pegang teguh disiplin anggota, Setiap perubahan dinamika dilapangan agar sgr dikoordinasikan dan dilaporkan supaya mendapat penanganan yg cepat dan tepat, Pantau dan cermati bangsit secara terus menerus dan laporkan jika ada hambatan, Dalam masa pandemi, Agar disiplin prokses secara ketat dan tegas namun tetap humanis sehingga dalam pelaksanaannya berjalan lancar," Tutup Kol.Inf.I Waris Ari Nugroho SE.,MSi


(Humas)

Posting Komentar

0 Komentar