Kapolres Ponorogo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021

Kapolres Ponorogo Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Semeru 2021

featured image
PONOROGO, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo didampingi Wakapolres Ponorogo Kompol Meiridiani, beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Ponorogo. Menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Semeru 2021 bertempat di depan paseban Kabupaten Ponorogo, Senin (15/11/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, Dandim 0802/Ponorogo diwalik Kasdim Mayor Inf Misirin, Kepala Kejaksaan Negeri Ponorogo diwakili Kasi Intel Ahmad Afandi., S.H., Kadin Satpol PP dan PMK Pemkab Ponorogo Drs. Suko Kartono, M.M., Kadin Perhubungan Kab. Ponorogo Djunaedi, S.H., M.H., Dansubdenpom V/1 - 1 Ponorogo Kapten CPM Fifin H.A dan Peserta apel gelar pasukan, total kurbih 150 personel gabungan TNI-Polri, Dishub dan Satpol PP.

Sebelum memberikan amanat, Kapolres Ponorogo menyematkan pita tanda operasi kepada perwakilan dari anggota Polri, TNI dan Dishub.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo menyebutkan, apel hari ini saya menyampaikan bahwa fokus utama dalam operasi tersebut selain Lalu Lintas adalah penegakkan Protokol Kesehatan.

"Pemeriksaan surat-surat kendaraan, kelayakan kendaraan dan ketertiban dalam menjalani Peraturan Lalu Lintas serta penerapan Protokol Kesehatan menjadi fokus utama dalam Operasi Patuh Semeru tahun 2021 ini," ucap Kapolres

Kapolres Ponorogo juga menyampaikan bahwa dengan operasi itu selain untuk menjaga agar Pandemi Covid 19 tetap landai juga meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas. "Kita tidak ingin kasus Covid 19 di Ponorogo melonjak lagi, sehingga perlu kesadaran dari semua pihak untuk menerapkan Protokol Kesehatan, selain itu angka kecelakaan juga semakin turun dengan patuh dan taat dengan Peraturan Lalu Lintas," tambah AKBP Catur Cahyono Wibowo.

Untuk pelaksanaan, Kapolres menyampaikan bahwa operasi itu berlangsung 3 pekan. "Dimulai hari ini, Senin (15/11) dan berakhir tanggal 08 Desember 2021. Setelah itu dilanjutkan dengan Operasi Lilin Semeru seperti biasa." Pungkas AKBP Catur Cahyono Wibowo.

Diakhir kegiatan apel gelar Pasukan Ops Zebra Semeru 2021, Kapolres Ponorogo didampingi Wakapolres dan PJU Polres Ponorogo bersama - sama forkopimda Ponorogo melalukan pengecekan Pasukan dan Ranmor yang ikut tergabung dalam Kegiatan tersebut.

(Humas)

Posting Komentar

0 Komentar