Sat Samapta Polres Ponorogo Gelar Pengamanan Dan Sterilisasi Gereja

Sat Samapta Polres Ponorogo Gelar Pengamanan Dan Sterilisasi Gereja

featured image
PONOROGO, Kasat Samapta Polres Ponorogo AKP Edy Suyono, S.E bersama 8 anggotanya melaksanakan Pengamanan dan sterilisasi di gereja-gereja di wilayah Ponorogo yang akan melaksanakan kegiatan Ibadah Misa rutin hari Minggu, Minggu pagi (12/12)

Ada lima 5 (lima) gereja yang menjadi sasaran kegiatan pengamanan dan sterilisasi diantaranya Gereja Air Hidup, Gereja GKJW Jln Argopuro Ponorogo, Gereja GPDI "EBEN HAEZER" Ponorogo, Gereja GKIN SANGKAKALA Jl. Bawean Ponorogo dan Gereja Bethel Tabernikel jl. Diponegoro Ponorogo.

Kegiatan di awali dengan melaksanakan apel kesiapan Pengamanan dan sterilisasi di Mapolres Ponorogo dengan arahan agar mempersiapkan alut/alsus dan Berita Acara Sterilisasi.

Kasat Samapta Polres Ponorogo AKP Edy Suyono, S.E memaparkan, Pengamanan dan sterilisasi Gereja ini merupakan kegiatan rutin Sat Satsamapta Polres Ponorogo dan satu rangkaian kegiatan Operasi Cipta Kondisi menjelang pengamanan Natal dan Tahun Baru.

AKP Edy Suyono berharap melalui sterilisasi gereja membuat masyarakat yang menjalankan ibadah rutin menjadi lebih aman dan tenang.

Lebih lanjut AKP Edy mengatakan sterilisasi gereja dilakukan dengan cara mengecek bangunan utama gereja, luar, hingga sekeliling gereja.

personil Sat Samapta berkeliling melakukan pengecekan dengan alat metal detector dan mirror set di seluruh bagian gereja.

“Ini untuk antisipasi saja, kita harap tidak ada gangguan apapun di Ponorogo,” pungkasnya

(Humas)

Posting Komentar

0 Komentar