Polres Ponorogo Laksanakan Rikkes Berkala Semester I Tahun 2022 Kepada Anggota

Polres Ponorogo Laksanakan Rikkes Berkala Semester I Tahun 2022 Kepada Anggota

featured image
PONOROGO, Senin (21/02/2022) pukul 08.00 bertempat di Aula Wengker Polres Ponorogo dilaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Semester I Ta. 2022 terhadap 883 Personel Polres Ponorogo.

Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Semester I Ta. 2022 terhadap Personel Polres Ponorogo ini di rencanakan selama 2 Hari, Mulai dari Tanggal 21 s/d 22 Pebruari 2022.

Untuk menjaga imun tubuh tetap sehat dan berstamina, Polres Ponorogo yang dimotori oleh Urkes Bag Sumda Polres Polres Ponorogo dengan bekerja sama dengan rumah sakit Bhayangkara Tulung Agung.

Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM Kompol Eko Condro mengatakan, perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik. Pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian.

“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya,” katanya

“Sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan," imbunya

Sementara itu, PLH Sidokkes Polres Ponorogo Aipda Bintari Ratna Dewi menambahkan bahwa pemeriksaan kesehatan berkala hari pertama diikuti separo personel dari total keseluruhan personil 883 Polri dilingkungan Polrs Ponorogo.

Sedangkan pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi Pemeriksaan Tensi, Pemeriksaan Tinggi Badan dan Berat Badan, Pemeriksaan Laborat ( asam urat, Gula, Kolesterol ), Pemeriksaan Visus Mata dan Pemeriksaan EKG (rekam jantung).

(Humas)

Posting Komentar

0 Komentar