Gelar Piramida, Kapolres Ponorogo: Ajak Media Informasikan Stok Pangan Tidak Terjadi Kelangkaan

Gelar Piramida, Kapolres Ponorogo: Ajak Media Informasikan Stok Pangan Tidak Terjadi Kelangkaan

featured image
PONOROGO, Kapolres Ponorogo AKBP Catur C. Wibowo, S.I.K., M.H. didampingi Kasubsipenmas Sihumas Iptu Yayun Sriwiningrum, Kasat Lantas AKP Ayip Rizal dan Kasat Intelkam AKP Sudaroini menggelar acara "Piramida" ngopi bareng bersama media bertempat di Lobby Ananta Hira Satreskrim Polres Ponorogo, Rabu (16/03/2022)

Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 23 awak media yang ada di wilayah kabupaten Ponorogo.



Dalam kesempatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Catur C Wibowo, S.I.K., M.H. mengatakan Ketersediaan kebutuhan sembako dirasa masih terjamin. Termasuk ketersediaan minyak goreng yang selama ini dikatakan langka.

Menurutnya, stok pangan sembako itu ada, termasuk minyak goreng. Jadi masyarakat jangan ada 'panic buying'.karena Kepanikan-kepanikan tersebut yang akhirnya dimanfaatkan segelintir orang atau oknum

"Kita pastikan stok pangan di Ponorogo aman kok. Saya minta tolong ke teman media tenangkan masyarakat. Sampaikan bahwa stok pangan kita aman,"ujar Kapolres saat ngopi bareng media di Lobby Anantahira Polres Ponorogo

Di Jawa Timur Pemerintah menjamin ketersediaan pasokan cukup dan selalu memberikan informasi perkembangan stock sembako. Ada 7 ribu ton surplus minyak goreng di Jatim. Untuk itu, beli kebutuhan sembako sewajarnya. Sehingga dapat dibeli dan dirasakan secara merata oleh masyarakat.

"Gak perlu panik, kita yakin sudahlah gak bakal kelaparan. Stok pangan itu tetap terjaga," imbuhnya.

Ketika daya beli masyarakat itu masih dalam tahap wajar, maka pasar akan menyesuaikan. "Jika nanti jelang lebaran atau idul fitri harga kebutuhan pangan naik, itu sudah wajar," pungkasnya.

(Humas)

Posting Komentar

0 Komentar