Tindakan Nyata Personil Sat Samapta Polres Ponorogo, Gakturlalin Ciptakan Sitkamtibmas Yang Kondusif

Tindakan Nyata Personil Sat Samapta Polres Ponorogo, Gakturlalin Ciptakan Sitkamtibmas Yang Kondusif

featured image
PONOROGO, Tugas Pokok Kepolisian adalah melayani, melindungi dan mengayomi masyarakat. Hal tersebut diaplikasikan dalam tindakan nyata dari personil satuan Samapta Polres Ponorogo dalam memelihara sitkamtibmas di wilayah Ponorogo.

Salah satu tindakan nyata tersebut adalah melaksanakan pengaturan lalulintas di jalan Hos Cokroaminoto tepatnya depan SMPN 1 Ponorogo, Selasa Pagi ( 15/03/2022 )

Dalam kegiatan tersebut setidaknya ada 4 personil Samapta yang dipimpin Aiptu Basuki melaksanakan pengaturan lalin. selain itu, personil juga membantu penyebrangan siswa siswi SMPN 1 Ponorogo yang hendak ke sekolah.

Di Tempat terpisah Kasat Samapta Polres Ponorogo Iptu Agus Saiful Bahri, S.Ag mengatakan bahwa kegiatan pengaturan lalin tersebut rutin dilaksanakan setiap pagi hari dan siang hari menjelang kepulangan anak sekolah.

Menurutnya, kegiatan tersebut dalam rangka menciptakan sitkambmas yang kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Ponorogo dengan mengedepankan pelayanan humanis salah satunya dengan gakturlalin membantu anak anak sekolah di Ponorogo.

"Ada 4 titik yang menjadi sasaran gakturlalin sat Samapta yaitu depan SMPN 1 Ponorogo, Depan SMPN 4 Ponorogo, Depan Masjid NU Ponorogo dan depan SMPN 5 Ponorogo," ujarnya

Lanjut Kasat Samapat bahwa semua lokasi gakturlalin tersebut merupakan rawan lakalantas. " Diharapkan dengan kehadiran personil kami dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta dapat menekan lakalantas yang melibatkan anak sekolah," tutup Kasat Samapta Iptu Agus Saiful Bahri

(Humas)

Posting Komentar

0 Komentar