Cangkrukan bersama Warga Biting, Kapolsek Badegan dicurhati BLT DD yang tidak merata

Cangkrukan bersama Warga Biting, Kapolsek Badegan dicurhati BLT DD yang tidak merata

 




Ponorogo,
Kapolsek Badegan, AKP Haryono, SH bersama jajarannya turun langsung menemui masyarakat di Dukuh Brangkal Desa Biting Kecamatan Badegan Ponorogo, Jum'at (10/02/2023).

Kegiatan yang dikemas Cangkrukan Kamtibmas Jum'at Curhat itu dilaksanakan dirumah salah satu warga yang bernama Ibu Sumarni.

Selain jajaran Polsek Badegan Kepolisian Resor Ponorogo, terlihat hadir Ketua Tim Penggerak PKK Desa Biting, Tokoh Adat, Pemuda dan Polmas Desa Biting.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Biting, Ny Bambang Warsito, pihaknya menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Polsek Badegan yang terus pro aktif dalam menjaga dan menciptakan kondusifitas di wilayah Kecamatan Badegan, khususnya di Desa Biting.

"Terima kasih kepada Bapak-bapak dari Kepolisian yang telah bekerja keras dan selalu turun langsung ke tengah masyarakat untuk membantu dan memberikan solusi sehingga keamanan dan ketertiban masyarakat bisa kita rasakan bersama," ucapnya.

Selanjutnya, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Biting mempersilahkan bagi warga yang ingin menyampaikan keluhannya kepada aparat penegak hukum tersebut.

Mendapatkan kesempatan itu, Ibu Suryani, warga Dukuh Brangkal Desa Biting meminta agar permasalahan penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang tidak merata bisa disampaikan kepada pihak terkait.

"Persoalan penerimaan BLT atau Bantuan Langsung Tunai yang selama ini kami rasakan tidaklah merata. Untuk itu kepada Bapak-bapak Kepolisian agar kiranya menyampaikan kepada Pemerintah atau pihak yang berwenang supaya penerima BLT bisa merata kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan," ucap Ibu Suryani penuh semangat.

Selama ini, Ibu Suryani mengeluhkan bahwa penerima BLT tidak merata, karena yang menerima bantuan tersebut tidak semua warga yang benar-benar membutuhkan.

"Banyak yang menerima BLT karena dekat dengan Perangkat Desa atau Pamong sehingga penerima BLT tidak merata," tambahnya.

Dengan BLT yang tidak merata itu, kata Ibu Suryani, kondisi di masyarakat tidak kondusif karena yang benar-benar membutuhkan bantuan tidak menerima dan yang tidak membutuhkan malah menerima BLT.

"Hal ini yang membuat kesenjangan di masyarakat. Untuk itu kami memohon agar disampaikan kepada Pemerintah atau pihak terkait agar kondisi tersebut bisa diatasi dengan memperbaiki penerima BLT yaitu orang yang benar-benar membutuhkan sehingga tidak terjadi kesenjangan lagi." Tutupnya.

Mendengar curhat dari warga Desa Biting tersebut, Kapolsek Badegan lalu memberikan jawaban.

"Terima kasih atas masukan yang sangat penting ini.
Dan segera kami tindak lanjuti untuk kami sampaikan kepada Instansi terkait yang membidangi hal tersebut yaitu Forkopimka dan Dinas Sosial, semoga dapat terealisasi dengan cepat," ucap AKP Haryono.

Lebih lanjut Kapolsek berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga Prokes dan mau melaksanakan Vaksin Boster guna meningkatkan kekebalan tubuh.

"Kami juga meminta masyarakat untuk memberikan informasi sekecil apapun kepada Polsek Badegan bila menemukan atau mengetahui adanya kejadian kriminalitas di Wilayahnya, Kami dari pihak Polsek Badegan sudah memberdayakan unit Intel dan Reskrim serta telah membentuk kring serse di masing masing Desa yang ada di Kecamatan Badegan dan sudah membagikan Nomor Telephon pengaduan 110 dan nomor telephon personil dan Bhabinkamtinmas ke Desa-Desa di Wilayah Kecamatan Badegan." Tutup AKP Haryono, SH.

Setelah beramah tamah dengan hadirin, kegiatan tersebut berakhir dengan lancar. (Humas).

Posting Komentar

0 Komentar