Antisipasi PMK, Polsek Sukorejo Bersama Intansi Terkait Laksanakan Penyekatan Hewan Ternak

Antisipasi PMK, Polsek Sukorejo Bersama Intansi Terkait Laksanakan Penyekatan Hewan Ternak






PONOROGO, Polsek Sukorejo Polda Jatim bersama Instansi terkait melaksanakan kegiatan penyekatan hewan ternak yang hendak masuk maupun melintas di wilayah Kecamatan Sukorejo bertempat di perempatan Pasar Kedungbanteng, Sabtu (15/4).

Hadir dalam kegiatan penyekatan tersebut,
Koordinator BPP (Balai Penyuluhan Pertanian) Kec. Sukorejo bpk Tri, anggota Polsek Sukorejo Aiptu Suroto, anggota Koramil 0802 / 06 Sukorejo Serda Suryono, anggota BPBD Kab. Ponorogo Bpk.  Hari Subagyo dan Hadi Susanto, anggota Dishub Kab. Ponorogo bpk. Khoirul Imron, dan anggota Kecamatan Sukorejo Gatot.

Kapolsek Sukorejo AKP Pitoyo S.Sos, MH menyampaikan bahwa, kegiatan penyekatan tersebut dalam rangka memutus mata rantai peyebaran PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku di wilayah Kabupaten Ponorogo.

"Yang melibatkan personil gabungan dari BPP, TNI, Polri, BPBD, Dihub dan Kecamatan Sukorejo. Dengan melakukan penyekatan dan pemeriksaan kendaraan yang mengangkut hewan ternak masuk dari wilayah luar Ponorogo, "ujar AKP Pitoyo.

AKP Pitoyo menerangkan, hasil dari penyekatan gabungan yang dilakukan petugas tidak ada kendaraan hewan ternak yang melintas.

"Tidak ada hewan ternak sapi yang melintas wilayah Kecamatan Sukorejo, dan situasi aman kondusif, "tutupnya.


(Humas)


Posting Komentar

0 Komentar