Polres Ponorogo Gelar Apel Pengamanan Antisipasi Takbir Keliling dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri .

Polres Ponorogo Gelar Apel Pengamanan Antisipasi Takbir Keliling dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri .



PONOROGO, Polres Ponorogo Polda Jatim menggelar apel Pengamanan Antisipasi Takbir Keliling dalam rangka perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 H tahun 2023  bertempat di aloon-aloon utara, Jumat (21/4). 


Dalam kegiatan apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo, S.I.K, M.H, Wakapolres Ponorogo Kompol Meirusiani, S.H., M.H., M.M, PJU Polres Ponorogo, Kapolsek Jajaran Polres Ponorogo dan personil. 


Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo S.I.K, M.H dalam amanatnya menyampaikan bahwa pada Idul Fitri 1444 H dilaksanakan pada Hari Jumat tanggal 21 April 2023 oleh ormas Muhammadiyah dan Hari Sabtu tanggal 22 April 2…

[06.14, 22/4/2023] Pak Yeni: Antisipasi Takbir Keliling, Polsek Ngebel Polres Ponorogo Gelar Pengamanan Dan Patroli 


PONOROGO - Polsek Ngebel Polres Ponorogo Polda Jatim melaksanakan kegiatan pengamanan dan patroli pada malam hari raya Idul Fitri 1444 H antisipasi Takbir keliling, Jum'at (21/04/2023) pukul 19.00 Wib. 


Selain dari personil Polsek Ngebel, pada kegiatan tersebut juga melibatkan dari personil TNI dan Pemerintah Kecamatan Ngebel. 


Kegiatan diawali dengan pelaksanaan apel dipimpin langsung oleh Kapolsek Ngebel AKP Eko Murbianto K, S.H. bertempat di depan  Pos Pantau. 


Jumlah personil gabungan yang terlibat sebanyak 10 pers dari Polsek Ngebel, 7 Pers dari anggota Koramil Ngebel dan 3 personil dari Trantib Kecamatan Ngebel. 


Kapolsek Ngebel AKP Eko Murbianto K, S.H. mengatakan bahwa kegiatan pengamanan dan patroli tersebut bertujuan untuk mengantisipasi warga Kecamatan Ngebel yang hendak takbir keliling menuju kota Ponorogo. 


"Malam ini kita akan melakukan kegiatan pergeseran pasukan ke pos-pos atau penggal jalan yang dianggap rawan terjadinya kemacetan arus lalu lintas dalam rangka pengamanan malam takbir Hari Raya Idul Fitri dan juga untuk shalat Idul Fitri 1444 H besok pagi," Kata Kapolsek Ngebel AKP Eko Murbianto usai pelaksanaan apel.


Dijelaskannya, salah satu lokasi yang jadi pusat pengamanan yakni di kawasan perbatasan antara Kecamatan Ngebel dan Kecamatan Jenangan. Sedangkan untuk patroli pihaknya melakukan hunting sistem. 


"Cara bertindak masih tetap sama dari tahun sebelumnya. Tugas kita bagi, ada yang patroli dan ada yang stand by di Perbatasan agar apabila ada takbir keliling dengan mobil dilarang masuk ke dalam Kota Ponorogo," jelasnya 


Kapolsek menambahkan, dalam pengamanan malam takbir ini, semua personel tetap mengedepankan sikap humanis. Lakukan imbauan kepada masyarakat untuk melakukan takbiran di masjid masing-masing. 


"Para petugas pengamanan silahkan berkolaborasi di lapangan, sehingga pelaksanaan tugas berjalan dengan baik. Salah satu jenis gangguan yang harus di antisipasi yaitu adanya konvoi menggunakan roda empat dan roda dua di jalan raya yang dapat menimbulkan dampak terjadinya kemacetan lalu lintas," pungkasnya 


(Humas)

Posting Komentar

0 Komentar