Polsek Ponorogo Gelar Kesiapan Dan Razia Balon Udara Tanpa Awak.

Polsek Ponorogo Gelar Kesiapan Dan Razia Balon Udara Tanpa Awak.


 PONOROGO, Polsek Ponorogo Polda Jatim melaksanakan apel kesiapan dan dilanjutkan operasi balon udara tanpa awak, Minggu (23/4). 


Kapolsek Ponorogo Iptu Moh. Mustofa Sahid S.H menyampaikan, menggelar razia balon udara awak, karena bisa menimbulkan bahaya kebakaran dan mengganggu penerbangan. 


"Petugas pun secara massif menyisir lokasi-lokasi yang diduga menjadi lokasi untuk menerbangkan balon udara. Adapun sasaran pelaksanaan patroli dan razia meliputi wilayah Kel. Purbosuman, Kel. Surodikraman, Kel. Paju, Kel. Brotonegaran, Kel. Kepatihan Kel. Pinggirsari, "kata Iptu Moh. Mustofa Sahid. 


Lebih lanjut kata Iptu Moh. Mustofa Sahid menambahkan petugas diterjunkan dengan merazia secara serentak di titik-titik yang memang dianggap rawan menjadi pusat peluncuran balon udara tanpa awak tersebut. 


"Menerbangkan balon udara tanpa awak sangat membahayakan, bisa menjadi penyebab kebakaran, korsleting listrik serta mengganggu jalur penerbangan udara. Untuk itu, kita himbau kepada masyarakat agar tidak melakukan aktivitas tersebut, masih banyak alternatif hiburan lain yang lebih aman dan tidak merugikan pihak lain, "tutupnya.



(Humas)

Posting Komentar

0 Komentar