Polsek Sumoroto Gelar Apel Gabungan Operasi Antisipasi Balon Udara Tanpa Awak

Polsek Sumoroto Gelar Apel Gabungan Operasi Antisipasi Balon Udara Tanpa Awak


 PONOROGO, Polsek Sumoroto Polda Jatim menggelar apel gabungan dalam rangka operasi antisipasi penerbangan balon udara, Sabtu (22/4) sekitar pukul 05.00 wib. 


Kapolsek Sumoroto Kompol Beny Hartono, S.H yang memimpin apel tersebut menyampaikan, kegiatan ini merupakan apel gabungan dalam rangka kesiapan operasi balon udara tanpa awak. 


"Personil gabungan dari Polsek Sumoroto dan Polres Ponorogo menggelar apel bersama kegiatan operasi antisipasi balon udara tanpa awak. Sebab dihari raya Idul Fitri ini, banyak dari masyarakat yang menerbangkan balon udara tanpa awak, "kata Kompol Beny Hartono. 


Operasi ini, lanjut Kapolsek Sumoroto menuturkan, sebagai upaya tindak lanjut guna meminimalisir penerbangan balon udara tanpa awak yang marak dilakukan oleh masyarakat. 


"Sebab menerbangkan balon udara tanpa awak dilarang, karena dapat menggangu lalu lintas penerbangan. Selain itu, juga dapat membahayakan seperti dapat menimbulkan bahaya kebakaran. Tidak hanya balon udara, petugas juga melakukan operasi terkait larangan membunyikan dan membuat petasan atau mercon. Karena bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain, "tutupnya.



(Humas)

Posting Komentar

0 Komentar