Amankan Malam 1 Suro, Aparat Kepolisian lakukan penyekatan di Mlilir

Amankan Malam 1 Suro, Aparat Kepolisian lakukan penyekatan di Mlilir

 

Aparat Kepolisian dari Polres Ponorogo melakukan penyekatan di pintu keluar Kabupaten Ponorogo tepatnya di Mlilir pada Selasa Malam (18/07/2023). 

 

Kapolres Ponorogo, AKBP Wimboko menyampaikan bahwa mulai pukul 19.00 - 00.30 WIB telah dilaksanakan kegiatan penyekatan dan pengamanan di batas Ponorogo - Madiun (Mlilir). 

 

"Kegiatan ini adalah dalam rangka antisipasi giat 1 Suro oleh warga Perguruan Pencak Silat di wilayah Madiun, " Terangnya kepada Awak Media, Rabu Pagi (19/07). 

 

Secara detail Kabag Ops Polres Ponorogo, Kompol Dhanang Prasmoko menjelaskan bahwa sebanyak 34 personel berjaga di Pos Perbatasan tersebut. 

 

"Sebanyak 27 personel melakukan pengamanan terbuka dan 7 personel pengamanan tertutup dan juga dibantu oleh 5 personel pengamanan dari PSHT, " Jelasnya. 

 

Lebih lanjut, Kabag Ops Polres Ponorogo menyampaikan bahwa sebelumnya pihaknya juga melakukan himbauan agar anggota Perguruan Silat tidak berbondong-bondong ke Madiun. 

 

"Ini adalah upaya kita bersama agar tidak ada konflik seperti tahun-tahun sebelumnya yang terjadi tawuran antar Perguruan. Apalagi salah satu Perguruan itu mengumumkan tidak ada ritual nyekar ke Makam di Malam 1 Suro ini, " Jelasnya. 

 

Setelah melakukan penyekatan secara ketat, Kompol Dhanang Prasmoko menjelaskan bahwa pihaknya menemukan 2 kendaraan dari wilayah Kabupaten Trenggalek yang menggunakan atribut perguruan pencak silat.

 

"Kemudian dilakukan pembinaan dan dikembalikan ke daerah asal, yaitu ke Trenggalek, " Terangnya. 

 

Kabag Ops Polres Ponorogo berharap semua pihak menahan diri dalam merayakan malam 1 Suro ini. 

 

"Mari jaga kondusifitas demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat. " Tutupnya. 

 

 

(Humas)

Posting Komentar

0 Komentar