Kapolres Ponorogo Melaksanakan Diagram Dengan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor

Kapolres Ponorogo Melaksanakan Diagram Dengan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor

PONOROGO, Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko, SIK, M.Si melaksanakan DIAGRAM (Dialog dengan Masyarakat) dengan Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kab. Ponorogo bertempat di Loby Mapolres Ponorogo, Rabu (5/7/2023) pukul 13.00 wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko SIK, M.Si, Kasat Intelkam Polres Ponorogo AKP Eko Widiantoro, S.Sos, MH, Pengurus PC GP Ansor Kab. Ponorogo, Muh. Ilham, S.Pd (Ketua), Edi Setiono SH.I (Sekretaris), Muh. Masud (Bendahara), Yoyok Heri S (Kasatkorcab Banser).

Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko, SIK, M.Si mengucapkan selamat datang kepada sahabat sahabat Pengurus Cabang GP Ansor Ponorogo.

"Kami sudah melaksanakan silaturahmi dengan tokoh agama di Kab. Ponorogo seperti PC NU, PD Muhammadiyah, MUI, pimpinan Ponpes, dan hari ini dengan PC GP Ansor semoga komunikasi yang positif ini bisa terus terjalin, "ujar AKBP Wimboko.

AKBP Wimboko menambahkan, GP Ansor dan Banser sebagai Banom NU sangat aktif dalam membina generasi muda dan turut serta dalam memperkuat TNI-Polri dalam menjaga benteng NKRI dari ancaman gerakan radikal.

"Sebagai kota pondok pesantren dan kota yang religius, Polres Ponorogo mengharapkan keberadaan organisasi Ansor dapat memberikan dampak positif terhadap perilaku dan akhlak masyarakat sehingga dapat mengurangi angka kriminalitas. Kami mengharapkan kontribusi positif PC GP Ansor Ponorogo dalam memback-up Polri dalam kegiatan pengamanan terutama kegiatan PC NU yang aktif di Ponorogo, "imbuh Kapolres Ponorogo.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Ponorogo Muh. Ilham S.Pd mengucapkan terimakasih kepada bapak Kapolres Ponorogo dan jajaran selama ini aktif membantu GP Ansor dan NU dalam melaksanakan kegiatan.

"Tanggal 13-15 Juli 2023 kami akan menyelenggarakan kegiatan Susbalan (Kursus Banser Lanjutan) untuk Banser dan PKL (Pendidikan Kader Lanjutan) untuk ANSOR dimana kegiatan juga akan diikuti peserta dari luar kota kurang lebih 250 orang. Kami mohon dukungan pengamanan dan pemateri untuk dapat menambah wawasan kader Ansor dan Banser sehingga dapat lebih terampil di lapangan. Berkaitan dengan isu ajaran menyimpang yang terjadi di beberapa wilayah, kami sangat prihatin dan akan mendukung langkah strategis pemerintah dan Polri agar umat Islam tetap rukun dan damai dalam kerangka syariah yang benar, "tutupnya.


(humas)

Posting Komentar

0 Komentar