Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo Hadiri Pengembangan Kampung Moderasi Beragama Desa Binaannya

Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo Hadiri Pengembangan Kampung Moderasi Beragama Desa Binaannya

 


 

PONOROGO, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Sukorejo mengikuti giat sekaligus monitoring kegiatan Pengembangan Kampung Moderasi Beragama ( KMB ) Oleh Kementerian Agama Kab. Ponorogo Kantor Urusan Agama Kecamatan Sukorejo di balai Desa Kalimalang, Rabu (12/6/2024) pukul 10.00 wib. 

Hadir dalam acara tersebut Forpimka Sukorejo, Kepala KAU Kec. Sukorejo, Kepala Puskesmas Sukorejo, Kepala Desa Kalimalang beserta perangkat Desa, Tokoh Lintas Agama Desa Kalimalang. 

Kapolsek Sukorejo Iptu Catur Juli Hernawan S.H, M.H mengatakan, Kalimalang merupakan desa dengan penduduk yg terdiri dari 2 dukuh dan terdapat beberapa agama baik Islam, Kristen dan Hindu. 

"Selain adanya moderasi agama di Kalimalang juga sudah dibentuk moderasi pencak silat dengan tujuan untuk membangun situasi wilayah Kecamatan Sukorejo yang kondusif, "kata Iptu Catur. 

Iptu Catur menambahkan, pada kegiatan Pengembangan Kampung Moderasi Beragama ini juga dilaksanakan sosialisasi penurunan stunting, ketahanan keluarga, dialog lintas agama percepatan penurunan stunting, dan pembagian bantuan sembako. 

"Ke depan diharapkan kelanjutan kegiatan ini akan terus diadakan demi terwujudnya kelangsungan hidup yang rukun dan damai antar pemeluk agama di Kecamatan Sukorejo, "pungkasnya.



(humas)

Posting Komentar

0 Komentar