Cegah Pelanggaran Bid Propam Polda Jatim Gelar Pembinaan Etika Profesi Polri, Anggota Polres Ponorogo

Cegah Pelanggaran Bid Propam Polda Jatim Gelar Pembinaan Etika Profesi Polri, Anggota Polres Ponorogo

 


 


PONOROGO, Tim Bid Propam Polda Jatim melaksanakan kegiatan Pembinaan Etika Profesi Polri Tahun 2024 kepada personil Polres Ponorogo di Aula Wengker Mapolres setempat, Rabu (12/6/2024) pukul 08.00 wib. 

Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo melalui Kabag Ops Polres Ponorogo Kompol Edi Suyono mengatakan, Pembinaan Etika Profesi bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran personel Polri tentang etika profesi Polri dan mencegah terjadinya pelanggaran. 

"Perlu dipahami aturan Perpol 7 tahun 2022 yang akan disampaikan oleh Tim Bid Propam Polda Jatim, setelah memahami, silahkan ditularkan kepada rekan lainnya. Harapan saya semoga semua anggota Polres Ponorogo dapat terhindar dari pelanggaran, "ujar Kompol Edi. 

Sementara itu, Ketua Tim Bid Propam Polda Jatim AKBP Kurniawan Wulandono menyampaikan, Pembinaan Etika Profesi ini sebagai antisipasi akan banyaknya peningkatan pelanggaran terkait perilaku anggota Polri, kinerja anggota dan sebagainya. 

"Kegiatan ini juga dalam rangka Pemuliaan etika profesi Polri sebagai langkah tindak lanjut implementasi program prioritas Kapolri transformasi menuju Polri yang presisi. Kabid Propam Polda Jatim juga memberikan penekanan kepada personil untuk memperkuat iman dan taqwa, memunculkan rasa kebanggaan pada Institusi Polri, mengubah culture yang bersifat negatif, melakukan hal-hal positif dan bisa membuat kebanggaan bagi diri kita maupun institusi Polri, "pungkasnya.


(humas)

Posting Komentar

0 Komentar