Kapolres Ponorogo Gelar Rakoord, Siap Amankan Haul Eyang Ki Ngabehi Suro Diwirjo (PSHWTM).

Kapolres Ponorogo Gelar Rakoord, Siap Amankan Haul Eyang Ki Ngabehi Suro Diwirjo (PSHWTM).

  


Polres Ponorogo menggelar kegiatan Rakord dalam rangka Kesiapan kegiatan Haul Eyang Ki Ngabehi Suro Diwirjo oleh warga PSHWTM (Persaudaraan Setia Hati Winongo Tunas Muda) Cabang Ponorogo bertempat di Aula Wengker Polres Ponorogo, Selasa (30/7/2024).

Dipimpin Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo, S.H., S.I.K., M.Si, dihadiri Dandim 0802 Ponorogo Letkol Inf. Dwi Soerjono, M.S., Kabag Ops jajaran Korwil V Madiun (Polres Madiun, Polresta Madiun, Polres Magetan, Polres Ngawi dan Polres Pacitan) serta Ketua FKPSB Kabupaten Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo mengatakan kegiatan ini merupakan rakord kesiapan kegiatan Haul oleh warga PSHWTM Cabang Ponorogo yang rencananya akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 4 Agustus 2024 di Aloon - aloon Ponorogo.

"Peran aktif FKPSB sangatlah penting dalam mengelola Perguruan Pencak Silat yang ada di wilayah Ponorogo,"katanya.

Jumlah personil pengamanan kegiatan Haul oleh warga PSHWTM Cabang Ponorogo Polres Ponorogo 640 Personil, Sat Brimob Polda Jatim 125 Personil Kodim 0802 Ponorogo 143 Personil.

Kemudian dari Sub Denpom Ponorogo 4 Personil Pemda Ponorogo 37 Personil (Satpol PP, Damkar, Dinkes dan Dishub), FKPSB, Korlap dan Pamter 186 Personil, dengan total keseluruhan 1.135 Personil.

"Kegiatan Haul yang dilaksanakan oleh PSHWTM Cabang Ponorogo diharapkan kondusif seperti Suran Agung di wilayah Madiun beberapa hari lalu,"lanjut Kapolres AKBP Anton Prasetyo.

Lebih lanjut Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo mengatakan acara Suran Agung Ponorogo bukan hanya atensi untuk Ponorogo namun semua pihak terkait

"Kejadian dan kegiatan dimanapun akan berimbas kepada kita di Ponorogo. Bahkan imbas yang terjadi tidak akan bisa kita prediksi terjadi di Ponorogo. Kita belajar dari kejadian di kota lain. Disana ada potensi konflik yang harus diantisipasi. Kita adakan rakor agar lebih siap,"papar Kapolres AKBP Anton lebih jauh.

Hasil Rakor yang dituangkan dalam Naskah Kesepakatan bersama kegiatan Haul oleh warga PSHWTM Cabang Ponorogo yang disaksikan oleh Kapolres Ponorogo, Dandim 0802 Ponorogo/ yang mewakili dan Ketua FKPSB Kabupaten Ponorogo.

Kegiatan haul hanya mengundang warga PSHWTM Cabang Ponorogo dan tidak mengundang warga PSHWTM dari luar cab. Ponorogo.

Peserta Haul dari warga PSHWTM Cabang Ponorogo pada saat berangkat dan kembalinya menggunakan kendaraan R4 / R6 tidak diperkenankan menggunakan kendaraan R2, membunyikan klakson, konvoi dan menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

Humas

Posting Komentar

0 Komentar