Kirab Bedol Pusaka Berjalan Aman Dan Kondusif, Kapolres AKBP Anton : Pengamanan Berlapis

Kirab Bedol Pusaka Berjalan Aman Dan Kondusif, Kapolres AKBP Anton : Pengamanan Berlapis

  


Ponorogo - Bertempat di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Jl. Aloon - Aloon Utara telah dilaksanakan pemberangkatan Kirab Bedol Pusaka dalam rangka Grebeg Suro Kab. Ponorogo tahun 2024, jum'at (5/7/2024).

Diikuti lebih dari 300 peserta, ditambah antusias ribuan masyarakat yang turut menyaksikan, suasana kegiatan berlangsung aman dan kondusif. Hal ini berkat kesigapan petugas kepolisian bersama tim gabungan yang turun mengamankan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M., Wakil Bupati Ponorogo Hj. Lisdiyarita, S.H, bersama jajarannya serta Paguyuban Pakasa Gebang Tinantar Cabang Ponorogo, Paguyuban seni se Kabupaten Ponorogo dan Peserta kirab lainnya.

Kapolres Ponorogo AKBP Anton Prasetyo mengatakan persiapan pengamanan kirab pusaka telah dilakukan dengan baik, sehingga pelaksanaan berjalan aman dan kondusif.

"Jarak tempuh cukup jauh, antusias warga juga sangat tinggi sehingga dibutuhkan pengamanan yang berlapis dan makismal,"kata Kapolres AKBP Anton.

Sementara itu, Kepala Disbudparpora Ponorogo, Judha Slamet Sarwo Edi mengucapkan terima kasih atas kinerja Polres Ponorogo yang telah melakukan pengamanan dan pengawalan dengan sangat baik. "Acara berjalan dengan khidmad, aman dan kondusif,"katanya.

Sepeti diketahui pusaka yang dikirab adalah Pusoko Kyai Tunggul Wulung, Pusoko Angkin Cindhe Puspita, Pusoko Tombak Kyai Tunggul Nogo, Pusoko Pangong Angogeni dan Pusoko Bromo Geni.

Adapun Route yang dilalui rombongan kirab bedol pusaka mengambil Start Pendopo Kabupaten Ponorogo - Jl. Aloon Aloon Utara- Jl. Aloon Aloon Timur - Jl. Jend. Sudirman - Jl. Hos Cokroaminoto - Jl. KH. Ahmad Dahlan - Jl. Batoro Katong - Jl. Niken Gandini - dan finis di Jl. Raden Katong - Makam Batoro Katong.

Humas

Posting Komentar

0 Komentar