Polsek Siman Hadir Dalam Pengamanan Pembentukan Desa Tangguh Bencana Di Desa Brahu

Polsek Siman Hadir Dalam Pengamanan Pembentukan Desa Tangguh Bencana Di Desa Brahu

 


 

PONOROGO, Anggota Polsek Siman melaksanakan pengamanan dan monitoring kegiatan Pembentukan Desa / Kelurahan Tangguh Bencana (Destana) bertempat di balai Desa Brahu, Rabu (3/7/2024) pukul 10.00 wib. 

Hadir dalam giat tersebut Kalaksa BPBD Prov Jatim Gatot Subroto S.E., PSDM, Kalaksa BPBD Kab. Ponorogo Mahsun SPT SP. M.A, Kepala Bidang Pencegahan & Kesiapsiagaan BPBD Prov Jatim Bige Agus Wahyuono S.E, Forkopimcam Siman, Kades Brahu, Kader Destana Ds. Brahu. 

Kapolsek Siman AKP Nanang Budianto menyampaikan bahwa, pengamanan dan monitoring yang dilaksanakan ini bertujuan untuk memberikan keamanan serta kelancaran Pembentukan Desa / Kelurahan Tangguh Bencana (Destana) di Desa Brahu. 

"Untuk pengamanan dan monitoring ini melibatkan personil dari Polsek Siman dan Koramil Kauman, "kata AKP Nanang Budianto. 

AKP Nanang Budianto menambahkan, Desa Tangguh adalah desa atau kelurahan yang memiliki kemampuan untuk mengenali ancaman di wilayahnya dan mampu mengorganisir sumber daya masyarakat untuk mengurangi kerentanan dan sekaligus meningkatkan kapasitas demi mengurangi risiko bencana. 

"Dipilihnya Desa Brahu Kecamatan Siman sebagai salah satu Destana Kabupaten Ponorogo karena karakteristik desa yang hampir setiap tahun menjadi langganan  banjir, "pungkasnya.




(humas)

Posting Komentar

0 Komentar